Mega Wisata icakan adalah objek wisata buatan yang dibangun oleh seorang Pengusaha asal Ciamis, berlokasi di Dusun Cikacang, desa Sukamulya , Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Lokasi Icakan mudah dijangkau dari pusat kota Ciamis, sekitar 3 km ke arah Cirebon atau sekitar 1 km setelah Universitas Galuh ada persimpangan ke kiri memasuki jalan pedesaan dengan kondisi jalan aspal yang cukup bagus, sejauh sekitar 5 km dengan medan menanjak karena icakan ini berada di kaki gunung, sekitar 20 menit perjalanan tiba di pintu gerbang icakan, dari lokasi tersebut kita bisa melihat hamparan indahnya kota Ciamis dengan udara yang sangat sejuk. Fasilitas wisata yang tersedia Cukup lengkap dan representatif, antara lain :
  1. Tersedia kolam renang (water park) dengan wahana air ember tumpah, perosot-          perosotan, dan kolam ombaknya dilengkapi dengan berderet pohon kelapa menghadirkan nuansa pantai.
  2. Danau buatan yang cukup luas, dilengkapi dengan beberapa perahu angsa yang disewakan, siap untuk mengelilingi danau, sambil memberi pakan ikan mas besar-besar di danau tersebut.
  3. Terdapat wahana Roler Coaster mini,bagi yang senang bermain sambil memacu adrenalin.
  4. Berdampingan dengan lokasi parkir ada tempat untuk berkuda , flying fox , dan patung gorilla, gajah, dan jerapah yang besar.
  5. Terdapat saung-saung untuk beristirahat.
  6. Restaurant dan warung-warung makan.
  7. Kereta api mini
  8. Kolam terapi ikan 
     
See also  Situs Gunung Susuru