Jakarta, Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis bersama Badan Promosi Pariwsata Daerah Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan Galuh Travel Mart bertempat di Atrium One Belpark Mall Jakarta Selatan, Senin 21 Maret 2022.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administratif Jakarta Selatan, Rus Suharto, Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Kepala Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kepala Bagian Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Selatan, Pengurus Komite Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia ( ASITA) DPD DKI Jakarta, Asosiasi Travel Agent Indonesia ( ASTINDO), Jakarta Heritage Trails by Komunitas Historia Indonesia  (KHI), Ikatan Abang None Kota Administrasi Jakarta Selatan, dan Pengurus Himpunan Pramuwisata Indonesia ( HPI) DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, sekretaris Dinas Budi Kurnia S.Ag, MM, menjelaskan bahwa Tagline Pesona Galuh Nagari, menegaskan bahwa Pariwisata Kabupaten Ciamis ingin menawarkan eksotika keindahan alam Tatar Galuh Ciamis kepada masyarakat, yang dalam kesempatan ini adalah kepada masyarakat Jakarta Selatan dan/atau pengunjung Belpark Mall. Melalui kegiatan ini diharapkan nantinya ada saling mengunjungi, saling bersilaturhami antara orang Jakarta Selatan dengan orang Kabupaten Ciamis. 

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administratif Jakarta Selatan, Rus Suharto, dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada Badan Promosi Kabupaten Ciamis dan Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis yang telah memilih Jakarta Selatan sebagai wilayah marketing pariwisata Kabupaten Ciamis. Lebih lanjut beliau menyatakan bahwa situasi pandemic saat ini memang menyajikan banyak batasan-batasan aktifitas kepariwisataan. Namun hal tersebut tidak mengurangi semangat dari para pelaku pariwisata dalam rangka mendukung suksesnya promosi pariwisata Kabupaten Ciamis. Mudah-mudahan para pelaku dan profesi pariwisata yang ada di DKI Jakarta bisa menjalin suatu kerjasama sinergis untuk pengembangan Potensi Unggulan Pariwisata Ciamis dan Potensi Unggulan Pariwisata Jakarta Selatan

See also  Ciung Wanara Adventure Rafting

Galuh Travel Mart, menyajikan data dan informasi potensi unggulan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Ciamis melalui Pemutaran Video Pariwisata dan Ekraf Ciamis, Booklet dan Leaflet serta Stand-Stand Pameran antara lain Kopi Ki Oyo, aneka kuliner khas Ciamis seperti Galendo, Sale Pisang, dan berbagai macam jenis produk kerajinan/kriya dan tentu saja Batik Ciamisan serta penampilan Seni Tari dan Musik dari Daya Putra Galuh.

 

Dispar/Cicih Sukaningsih.