Jum’at 10 Juni 2022, bertempat di Masjid Agung Ciamis, Aparatur Sipil Negara Kabupaten Ciamis menggelar do’a bersama dan pengajian yang dilakukan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 380 Tahun 2022. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Ciamis, Wakil Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah, Para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat.

Melalui sambutanya Bupati Ciamis, Dr. H Herdiat Sunarya menegaskan bahwa ASN Kabupaten Ciamis harus memiliki pola pikir visioner, memiliki “mimpi” hal-hal apa yang akan dilakukan ke depan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Bersama-sama dengan Alim Ulama, ASN dapat mendidik masyarakat layaknya seorang Ayah dan Ibu dalam mendidik dan menyayangi keluarganya. 

Lebih lanjut, Bupati Ciamis menegaskan bahwa ASN Ciamis harus mempunyai semangat juang yang tinggi, pantang menyerah pada keadaan semata-mata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Momen do’a bersama merupakan salah satu bagian dari upaya untuk lebih mendekatkan diri kita Kepada Allah SWT agar yang kita lakukan mendapat perlindungan dan kekuatan dari Allah SWT.

Dalam laporannya, ketua penyelenggara do’a bersama H. Wasdi Ijudin mengatakan pelaksanaan do’a bersama dalam rangka HUT Ciamis juga dilaksanakan disetiap kecamatan melalui himbauan dari MUI Kabupaten Ciamis.**

Dispar/Cicih Sukaningsih

See also  Dinas Pariwisa Kab.Ciamis Menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Manajemen Jasa Ekonomi Kreatif Kuliner Dengan Tema Pemahaman Tentang Etika Dalam Pelayanan Pada Hari Rabu tgl 11 September 2019 di Hotel The Priyangan