Merupakan untuk yang ke-4 kalinya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menyelenggarakan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik dan pada penyelenggaraan kompetisi kali ini Pemerintah Kabupaten Ciamis berhasil memperoleh penghargaan tersebut dari Kategori Pemerintah Umum.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Ciamis, Dr. Herdiat Sunarya pada tanggal 16 Juni 2022 dalam acara Penganugerahaan Penghargaan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4 di Jakarta. Acara ini diselenggarakan secara bersama oleh Kemenpan RB, Kemendagri, Kemenkominfo, Kantor Staf Presiden dan Ombudsman Indonesia serta didukung oleh UNDP dan KOICA.

Dalam sambutannya, Sekretaris Menteri PAN RB, Rini Widiyanti mengatakan bahwa tujuan paling utama dari kegiatan ini adalah untuk menemukan dan memberikan apresiasi kepada instansi yang telah menyediakan sarana dan prasarana pengaduan publik yang berkualitas bagi masyarakat. Lebih lanjut beliau juga menyatakan bahwa dari pengalaman penyelenggaraan kompetisi ini sebelumnya, hasil kegiatan telah mampu menjadi katalis yang mampu mengakselerasi untuk memwujudkan pengelolaan pengaduan yang ideal.**   

Dispar/Cicih Sukaningsih

See also  Pesona Mudik 2019 Kabupaten Ciamis