Minggu (12/06/2022), DPRD Kabupaten Ciamis menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Ciamis ke 380 Tahun 2022.

Dalam Sidang Paripurna Istimewa yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Nanang Permana tersebut, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan bahwa pencapaian usia 380 tahun Kabupaten Ciamis adalah perjalanan panjang. Pahit, getir dan manisnya perjuangan. Dalam proses yang panjang tersebut pembangunan Kabupaten Ciamis dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan. Dan ini adalah hal yang patut disyukuri oleh semuanya.

Lebih lanjut, Bupati Ciamis juga menuturkan bahwa dalam kurun waktu satu tahun ini berbagai prestasi dan penghargaan telah berhasil diraih oleh pemerintah Kabupaten Ciamis diantaranya yaitu predikat kepatuhan tinggi terhadap standar pelayanan publik dari Ombudsman RI. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk ke-9 kali secara berturut-turut, serta penghargaan sebagai pengelola DAK fisik dan Dana Desa terbaik dari Kementerian Keuangan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis juga mengajak kepada semuanya untuk meningkatkan rasa kecintaan kepada daerah, sebagai momentum untuk menyatukan tekad membangkitkan semangat bekerja sama dan bersatu mewujudkan harapan dan cita-cita menuju Ciamis maju mandiri dan sejahtera.

Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada para pemangku kebijakan di Kabupaten Ciamis atas penghargaan demi penghargaan yang telah diperoleh. Menurut beliau, majunya Ciamis berarti juga majunya Jawa Barat. Hebatnya Ciamis berarti juga hebatnya Jawa Barat, karena Ciamis adalah bagian dari Jawa Barat**

Dispar/Cicih Sukaningsih

See also  Melongok Peninggalan Purbakala di Situs Tambaksari Ciamis