Menikmati pariwisata di Kabupaten Ciamis hari ini tidak hanya menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum saja. Sobat wisata bisa mencoba menaiki Bus Wisata Gatrik. Nah, berikut ini visitciamis.com akan mengulas mengenai Bus Wisata Gatrik

Gatrik adalah nama dari bus wisata yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis. Bus ini merupakan pemberian Provinsi Jawa barat untuk memfasilitasi wisatawan menikmati pariwisata di negeri Galuh.

Nama Gatrik diambil dari sebutan permainan anak-anak zaman dahulu yang akhirnya dipakai menjadi nama dari bus wisata ini. Gatrik memberikan nuansa dan iklim pariwisata di Kabupaten Ciamis dengan mengusung konsep kota klasik di dalamnya.

Sobat wisata akan diajak berkeliling dan dikenalkan kembali tentang sejarah Galuh sebagai pusat peradaban atau penyebaran adat istiadat dan seni budaya yang berkembang pada zamannya di daerah yang sekarang menjadi Kabupaten Ciamis.

Bus wisata Gatrik menawarkan banyak trip ke berbagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Ciamis. Trip tersebut antara lain yaitu City Tour, Sayangkaak, Jatisewu, Situ Lengkong dan lain-lain. Sobat wisata juga tentunya bisa mendapatkan pengalam menarik bersama Gatrik.

Selain menawarkan trip sebagai berikut, Gatrik juga melayani booking untuk bebagai acara. Acara yang dimaksud seperti turun mandi, seserahan, family gathering, fun games dan masih banyak lagi.

Bagi yang ingin memesan Gatrik bisa langsung datang ke Tourism Information Center atau menghubungi Whatsapp +6281111113252 (visit ciamis.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

See also  UPACARA ADAT MERLAWUH