dispar.ciamiskab.go.id, PARIWISATA CIAMIS-Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis kunjungi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Kamis, (16/02/23) siang.

Kunjungan tersebut diterima baik oleh Deputi Pengembangan Event Kementrian Pariwisata RI, Vinsensius Jemadu di ruangan kerjanya.

Pertemuan dengan Kemenparekraf RI bertujuan untuk membahas mengenai rencana pelaksanaan event yang akan dilaksanakan di Kabupaten Ciamis.

Dalam mengusulkan event ke Kemenparekraf RI tentu banyak syarat dan ketentuan yang perlu ditempuh, khusunya event yang dapat terintegrasi dan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder dalam pelaksanaanya.

Kiri Deputi Pengembangan Event Kemenparekraf RI, Vinsensius Jemadu, kanan Kepala Dinas Pariwisata Kabupatn Ciamis, Budi Kurnia saat koordinasi di Kemenparekraf RI.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia, S.Ag. MM  menyampaikan bahwa event yang diusulkan ke Kemenparekraf RI yaitu Festival Madu di Kampung Madu Banjaranyar Ciamis. Event ini dipilih karena memang sesuai dengan keinginan dari Kemenparekraf RI itu sendiri yang harus berkolaborasi dengan Kementrian lainnya yaitu salah satunya adanya upaya menurunkan stunting.

https://dispar.ciamiskab.go.id/wp-content/uploads/2023/03/msg1188377551-12364-900×500-1.jpg

Vincen juga menegaskan,”bahwa rencana dilaksanakannya event Festival Madu tersebut memang menarik karena di dalamnya terdapat upaya untuk penurunan stunting dengan cara mengajak masyarakat bersama-sama untuk mongkonsumsi madu bagi kesehatan,” pungkasnya.

See also  Puncak Jamiaki yang Mempesona...