dispar.ciamiskab.go.id. Hallo Sobat Wisata!. Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Ciamis (BP2D Kab. Ciamis) akan mengadakan Trekking trip-Menyusuri Bumi akhir pekan ini. Rencananya, kegiatan lintas alam ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 16 Juli 2023.

Trekking trip belakangan ini sedang menjadi trending dan banyak sekali peminatnya. Nah, bagi sobat wisata yang belum tau, trekking trip ini merupakan kegiatan kegiatan perjalanan di alam bebas dengan durasi yang cukup panjang dan melewati berbagai medan yang cenderung menantang.

Kegiatan trekking yang akan dilaksanakan akhir pekan ini akan melewati medan hutan pinus, lereng gunung, sungai dan pesawahan. Sobat wisata ditantang untuk berjalan selama lebih dari dua jam perjalanan melewati medan khas alam liar.

Untuk lokasinya, Trekking trip-Menyusuri Bumi akan menjelajahi pesona alam yang ada di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya dengan titik kumpul di Balai Desa Tanjungsari. Rute yang akan dilewati yaitu Buper Awilega – Leuwi Pamipiran – Leuwi Buleud – Leuwi Genteng – Curug Panganten.

Sobat wisata yang ikut nanti akan mendapatkan fasilitas tiket masuk wisata, makan minum dan trekking guide yang akan menemani perjalanan. Namun sebelum mendaftar, sobat wisata perlu mempersiapkan diri dengan memperhatikan hal-hal berikut.

  1. Mengisi data diri
  2. Memakai sepatu trekking
  3. Memakai tas punggung
  4. Membawa jaket
  5. Membawa jas hujan ponco
  6. Membawa p3k pribadi

Nah, bagi sobat wisata yang ingin ikut cukup membayar Rp. 35.000., dan bisa langsung mendaftarkan diri melalui link : bit.ly/trekkingtripciamis serta melakukan pembayaran ke rekening BCA BCA : 1380774336 a/n Wulan Tri Fitriani. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak wa.me/081111113252 .

Yuk ikuti Trekking trip-Menyusuri Bumi dan jangan lewatkan keseruannya!

See also  Pasanggiri Mojang Jajaka Kab. Ciamis 2024 Kembali Digelar, Pendaftaran Dibuka!!