dispar.ciamiskab.go.id. Hallo Sobat Wisata. Panggilan bagi sobat wisata yang hobi touring, Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Ciamis (BP2D Kab. Ciamis) akan mengadakan kegiatan touring dengan tema “Tiba-Tiba Touring-Ekspedisi Fosil”. Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Juli 2023.

Sobat wisata, touring sangat melekat dengan komunitas motor dan mobil di seluruh dunia. Kegiatan ini sering dimanfaatkan untuk bersilaturahmi. Tak jarang, kegiatan touring juga diselingi dengan kunjungan ke destinasi wisata untuk melepas penat berkendara.

Kegiatan touring kali ini dibekali misi khusus yaitu membawa fosil hidup kembali dalam imajinasi dengan mengenalkan dunia yang telah lenyap melalui touring yang menginspirasi. Nah, sobat wisata akan diajak untuk mengetahui fosil-fosil bersejarah yang ada di Museum Tambaksari.

Selain museum, sobat wisata yang ikut touring juga akan mencoba sensasi eksplore goa dan Sungai Cijolang di Kecamatan Tambaksari. Kemudian riding berlanjut ke Kecamatan Banjaranyar untuk mencoba eksplorasi di Wisata Alam Pemandian Cipanas yang ada di Desa Cikupa.

Sobat wisata yang ikut nanti akan mendapatkan fasilitas tiket masuk wisata, makan minum dan guide lokal yang akan menemani di lokasi. Namun sebelum mendaftar, sobat wisata perlu mempersiapkan diri dengan memperhatikan hal-hal berikut.

  1. Mengisi data diri
  2. Menyiapkan sepeda motor
  3. Menyiapkan kesehatan fisik dan mental
  4. Mengambil dokumentasi melalui kamera atau handphone

Bagi sobat wisata yang ingin ikut cukup membayar Rp. 35.000., dan bisa langsung mendaftarkan diri melalui link : bit.ly/ekspedisi_fosil serta melakukan pembayaran ke rekening BCA BCA : 1380774336 a/n Wulan Tri Fitriani. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak WA : 081111113252.

Yuk ikuti kegiatan Tiba-Tiba Touring-Ekspedisi Fosil dan kenali fosil-fosil bersejarah yang ada di Kabupaten Ciamis!

See also  Unity In Diversity di Dusun Susuru, Bukti Toleransi Nyata Umat Beragama.