Event Festival layang Lakbok yang telah menjadi event tahunan dan merupakan  salah satu event unggulan di Kabupaten Ciamis. Setelah sempat mengalami kevakuman akibat pandemi, Festival Layang Lakbok rencananya  akan di gelar kembali yaitu pada tanggal 20-22 Oktober 2023. Sebelum pada pelaksanaan kegiatan dimaksud, Panitia Festival Layang Lakbok 2023 melakukan kegiatan Audensi mengenai Persiapan pelaksanaan Layang Lakbok pada hari jum,at tanggal 6 Oktober 2023 bertempat di Ruang Oproom Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis.

Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai stakeholder, dan berbagai dinas terkait, termasuk Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemasaran. Rapat yang dipimpin oleh Asisten II Pembangunan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis dengan agenda membahas beberapa hal mengenai kesiapan pelaksanaan Kegiatan Layang Lakbok. Pelaksanan Layang Lakbok untuk tahun ini terasa akan berbeda dengan format yang biasa dilakukan tiap tahunnya, karena untuk tahun ini akan dilangsungkan juga kompetisi layangan tradisional tingkat nasional dibawah komunitas PELANGI (Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia) Kabupaten Ciamis dengan tajuk “Galuh Kite Fest Road To Muri 2024” yang akan ikuti oleh 3.000 peserta dari 17 Provinsi se-Indonesia.

Pada Kesempatan itu, panitia penyelenggara memaparkan kegiatan Pelaksanaan yaitu pada hari Jum’at tanggal 20 Oktober 2023, akan dilaksanakan kegiatan yaitu helaran, sawal pertanian, berbagai hiburan dan seni pertunjukan seperti Angklung, Degung, Janeng dan Kuda Lumping. Hari kedua, Sabtu tanggal 21 Oktober 2023 disi oleh berbagai acara yaitu Penttas seni domba, Penampilan Seni Bela Diri Pencak Silat, Penampilan Solo Akuistik, Orkresta Pematang Sawah, Penampilan Hadroh Nurul Hidayah, Penampilan Grup Musik Akustik Semi Modern pada hari itu juga diwacanakan akan dibuka langsung oleh Bupati Ciamis. Kemudian pada hari terakhir yaitu pada hari minggu, tanggal 21 Oktober 2023 akan dilangsungkan kompetisi layangan aduan. Semoga Pelakdanaan kegiatan Layang Lakbok 2023 berjalan dengan lancar dan sukses (Gin/Pemasaran)

See also  PUNCAK PUSPA OBJEK WISATA ALAM YANG MEMPESONA