dispar.ciamiskab.go.id. Menyongsong Pemilu dan Pemilihan tahun 2024, Pemkab Ciamis mengintruksikan seluruh SKPD untuk melaksanakan Ikrar Bersama dan Penandatanganan Pakta Integritas Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024. Dinas Pariwisata Kab. Ciamis telah melaksakan hal tersebut pada Rabu (25/10/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan pada waktu apel pagi yang dipimpin oleh kepala dinas serta diikuti oleh pegawai ASN yang terdiri dari PNS dan PPPK serta tenaga honorer. Hal ini dilakukan agar para ASN di lingkup Dinas Pariwisata Kab. Ciamis dapat bersikap netral dalam menghadapi Pemilu dan Pemilihan tahun 2024.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dinas Pariwisata Kab. Ciamis (@disparciamis)

Ikrar tersebut dilaksanakan dengan penuh rasa integritas dan tanggung jawab bagi setiap individu ASN. Ini juga dilakukan guna mewujudkan netralitas pegawai ASN yang bermartabat, beretika, dan demokratis dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Kab. Ciamis, Budi Kurnia S.Ag., MM. yang memimpin Ikrar Bersama dan Penandatanganan Pakta Integritas pada apel pagi berpesan agar pegawai Dinas Pariwisata Kab. Ciamis bisa menjaga netralitas. Ia juga berpesan agar bijak menggunakan media sosial serta tidak menunjukan gelagat keberpihakan.

“Sebagai pegawai pemerintah, kita harus bersikap netral terhadap situasi politik yang sedang dihadapi, jangan sampai kita menunjukan keberpihakan. Kita juga harus bijak dalam menggunakan media sosial, jangan sampai me-like apalagi mengajak orang lain untuk berpihak pada salah satu calon.” Pesan Budi saat memimpin ikrar bersama dan penandatanganan pakta integritas.

ASN sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, dan perekat serta pemersatu bangsa tetap harus menjaga keharmonisan. Seluruh pegawai ASN wajib menjaga netralitas dalam menyikapi situasi politik dan tidak terpengaruh atau mempengaruhi pihak lain untuk melakukan kegiatan yang

See also  Kegiatan Misalin di bojongsalawe cimaragas, dalam rangka menyambut bulan romadhon1440H