dispar.ciamiskab.go.id. Dinas Pariwisata Kab. Ciamis diwakili bidang destinasi kembali melaksanakan kegiatan visitasi ke Villa Srikandi pada Rabu (01/11/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan masukan dan arahan kepariwisataan pada pengembangan pembangunan yang sedang dikerjakan.

Villa Srikandi berlokasi di Dusun Tembong, Desa Kertamandala, Kecamatan Panjalu. Tempat ini terletak diatas perbukitan dataran tinggi dan menawarkan pemandangan alam yang begitu indah. Udara dingin khas pegunungan akan memanjakan pengunjung apalagi saat wilayahnya diselimuti kabut.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dinas Pariwisata Kab. Ciamis (@disparciamis)

Layaknya villa kebanyakan, Villa Srikandi memiliki beberapa unit villa yang berjejer lengkap dengan fasilitas kasur, kamar mandi dan lainnya. Villa ini dibangun dari kayu-kayu berkualitas dengan model atap kerucut yang unik.

Kepala bidang destinasi, Dian Kusdiana, S.IP. MM. atau akrab dipanggil Udenk memimpin langsung kegitan visitasi ke Villa Srikandi. Kegiatan ini diterima baik oleh pengelola serta kepala desa setempat. Udenk mengatakan, datangnya ke tempat ini untuk melihat dan memberi arahan kepada pengelola.

“Hari ini kita berkunjung untuk melihat bangunan yang sedang dikerjakan di area wisata Villa Srikandi. Kita memberikan masukan dan support dari sisi izin usaha pariwisata dan perencanaan kepariwisataan” Ujar Udenk.

Saat ini, pihak investor sedang mengembangkan dan menambah fasilitas-fasilitas yang sudah ada sebelumnya seperti kolam renang, gazebo dan kantin. Rencananya, investor akan menambah fasilitas permainan anak, mengembangkan agrowisata perkebunan dan merapihkan bangunan serbaguna dan cafe.

Bagi wisatawan yang ingin mencoba sensasi berwisata sambil menginap di Villa Srikandi bisa langsung menghubungi pengelola melalui whatsapp : 081214415358 atau melalui

See also  Akhir Pekan Ini, Tiba-Tiba Touring Jilid III Kembali Hadir Ajak Riders Jelajahi Pusat Perdaban Galuh!