dispar.ciamiskab.go.id. Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Kab. Ciamis resmi di kukuhkan untuk mengarungi periode barunya di tahun 2024-2028. Pengukuhan Unsur Penentu Kebijakan BP2D Kab. Ciamis dilaksanakan di Aula Gedung PKK Ciamis pada Jum’at (05/04/2024).

Bupati Ciamis mengukuhkan sembilan orang pengurus baru BP2D Kab. Ciamis untuk masa bhakti 2024-2028 yang sekaligus menjadi periode ke dua kepengurusan. Sembilan pengurus yang terdiri dari berbagai praktisi dan keilmuannya inilah yang nanti akan melanjutkan perjuangan BP2D Kab. Ciamis periode 2020-2024.

Unsur Penentu Kebijakan BP2D Kab. Ciamis Periode 2024-2028 adalah sebagai berikut.

  1. Endang Haris Juandana, Mm. (Wakil Akademik)
  2. Budi Kurnia, S.Ag, Mm. (Wakil Pakar Kepariwisataan)
  1. Pujitio Sentoso (Wakil Asosiasi Wisata Minat Khusus)
  2. H. Asep Saepudin (Wakil Asosiasi Jasa Wahana Dan Jasa Hiburan)
  3. H. Wikky Hendawan, Sh. (Wakil Asosiasi Jasa Hiburan)
  4. Terriana Rahayu Permana Hadi, Se. (Wakil Asosiasi Jasa Perjalanan Wisata)
  5. Muhammad Syahreza Nur Firdaus (Wakil Asosiasi Jasa Akomodasi/Perhotelan)
  6. R. Nugraha Kusuma Ningrat, S.T., M.T.(Wakil Akademis/Pakar Digital)
  7. Drs. Iwan Wahyudi (Wakil Asosiasi Pemandu Wisata)

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya 9 Unsur Penentu Kebijakan BP2D Ciamis periode 2024-2028. Ia berpesan agar terus berinovasi dalam memajukan pariwisata Kab. Ciamis sehingga memberikan dampak positif PAD dan ekonomi bagi masyarakat.

“Potensi pariwisata yang dimiliki Kab. Ciamis ini sangat lah luar biasa, masih banyak potensi-potensi yang belum tergali sehingga pentingnya sentuhan para profesional di bidang pariwisata. Saya percaya berkembangnya pariwisata akan berdampak positif pada PAD dan masyarakat”. Tutur Herdiat.

Sementara itu, ketua definitif BP2D Kab. Ciamis periode 2024-2028, Drs. H. Endang Haris Juandana MM, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk bisa memimpin kembali badan yang berfokus pada promosi pariwisata. Ia berjanji akan lebih berinovasi, meningkatkan kolaborasi dan sinergitas.

See also  MARI KITA SAMBUT KEMERIAHAN OPENING CEREMONY PORPROV XIV JAWA BARAT 2022 DI STADION GALUH CIAMIS

“Pada periode pertama, kami telah berhasil membantu Dinas Pariwisata Kab. Ciamis dalam meningkatkan jumlah kunjungan, meningkatkan PAD dan tentunya membantu promosi. Di periode ini kami akan lebih berinovasi, berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak lainnya”.

Endang juga menjelaskan target BP2D Kab. Ciamis untuk empat tahun kedepan yaitu meningkatkan kunjungan wisata beserta pembelanjaan, mengoptimalkan promosi destinasi prioritas yang terintegrasi dengan industi ekraf, seni budaya termasuk atraksi lainnya serta meningkatkan kolaborasi dengan lembaga atau sektor lainnya.