dispar.ciamiskab.go.id. Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI) Kab. Ciamis melaksanakan rapat kerja dengan membahas program-program dari setiap bidang di Kantor TIC Ciamis pada Rabu (24/04/2024).

Pada periode kepengurusan baru PGPI Kab. Ciamis yang meneruskan kepengurusan periode yang sama di tahun 2021-2025, beberapa hal pekerjaan penting menjadi bahasan rapat kerja kali ini.

Diketahui, kepengurusan PGPI Kab. Ciamis terdiri dari delapan bidang yaitu Bidang Organisasi, Bidang pembinaan prestasi, Bidang Litbang dan Kompetisi, Bidang Sarana dan Prasarana, Bidang Kesehatan, Bidang Pariwisata, Bidang Media dan Bidang Kerjasama.

Pekerjaan penting yang akan segera digarap yaitu pembinaan atlet, kejuaraan, study banding, pariwisata dan banyak lagi. Khusus bagi pariwisata, PGPI Kab. Ciamis yang mempunyai venue di Bukit Datar Gandul, Desa Sagalaherang, Kec. Panawangan akan serius menggali potensinya.

Potensi wisata yang timbul akibat adanya venue dan aktivitas dari para atlet Gantole dan Paralayang menjadi daya tarik wisata yang layak dijual. Bidang Pariwisata akan mendorong kegiatan dari PGPI Kab. Ciamis sebagai atraksi wisata minat khusus dimana para wisatawan bisa melakukan aktivitas wisata yang berbeda dari biasanya.

Kedepan, akan banyak fasilitas penunjang bagi wisatawan saat berkunjung ke wisata minat khusus satu ini seperti homestay, transportasi, penyedia makanan dan minuman serta produk ekonomi kreatif. Bukan tak mungkin, aktivitas wisata seperti tandem terbang bersama atlet juga bisa dirasakan wisatawan.

See also  Kongkow Penggiat Kopi