dispar.ciamiskab.go.id. Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kab. Ciamis akan menyelenggarakan seleksi pemuda pelopor tingkat Kabupaten Ciamis dengan total hadiah 16,25 juta Rupiah. Para pemuda bisa mendaftarkan dirinya mulai 29 Januari s.d. 22 Februari 2024.

Seleksi pemuda pelopor tingkat Kab. Ciamis termasuk pada koordinasi, sinkronisasi, dan penyelenggaraan peningkatan daya saing. Kegiatan ini menjaring talenta para pemuda yang berbakat dibidangnya, yaitu Pendidikan, Agama, Sosial Budaya, Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) dan Pariwisata, Pangan  dan Bidang Teknologi. 

Pemilihan Pemuda Pelopor dilakukan dengan sistem terbuka, artinya calon pemuda pelopor dapat diusulkan oleh masyarakat luas sebagai calonnnya. Pemuda Pelopor bisa diusulkan oleh organisasi pemuda, organisasi masyarakat,Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), intansi/lembaga pemerintah, pers dan lainnya.

Berikut kriteria dan persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu :

  • Pemuda ber-KTP/KK Ciamis
  • Usia 16 – 30 tahun
  • Bukan ASN Pegawai BUMD/BUMN
  • Mengisi form pendaftaran sesuai kepeloporan yang ditekuni
  • Tidak pernah juara 1 – 3 dalam seleksi Pemuda Pelopor tingkat Nasional

Bagi para pemuda Ciamis yang ingin mendaftarkan dirinya pada ajang Seleksi Pemuda Pelopor tahun ini, informasi dan pendaftaran lebih jelasnya bisa langsung menghubungi kontak Whatsapp 082215739593 (Adi Nugraha) atau datang ke Kantor Disbudpora Kab. Ciamis yang beralamat di Jl. RAA. Kusumahsubrata No. 09, Kertasari.

See also  Ny. Hj. Kania Herdiat Ajak Kader PKK jadi Pelopor Bank Sampah